Head Iklan

Rabu, 02 Januari 2013

BANGKITNYA BAND “NOAH” MEMBAWA ANGIN SEGAR BUAT BAND POP KEMBALI MERAJAI BLANTIKA MUSIC TANAH AIR


www.adeliaon7.multiply.com







Jakarta – Eksistensi band Pop indonesia yang pada tahun 1990 – sampai 200-an seperti Dewa 19, Gigi, Padi, Bumerang, Jamrud, Sheila On 7, UTARA, Laluna, TIC band, Ticket band, STINKY dll ditahun ini mungkin banyak meredup dan sebagian hanyalah tinggal nama saja. Perlu diketahui juga bahwa semenjak ditahun 2008 music blantika tanah air mulai dikuasai band musik melayu seperti ST 12, Kangen Band, D’bagindas dan music lainnya yang membuat band-band pop beraliran easy listening meredup total. Munculnya band D’masive ditahun 2008 jebolan juara A Mild Live Wanted 2007 pernah membuat angin segar buat dunia music indonesia karena mendorong band-band pop kembali merajai music Indonesia. Tetapi harapan itu semakin sirna dengan semakin canggihnya dunia tekhnologi di era digital dengan banyaknya dan maraknya pembajakan dimana-mana dan download mendownload ilegal di dunia dan semakin membuat pekerja seni banyak gulung tikar termasuk label-label besar karena tidka lakunya fisik kaset dan CD. Band-band pop kembali meredup setelah band fenomenal Peter Pan vocalisnya yaitu Ariel tersandung masalah video asusila dan masuk bui sehingga membuat band tersebut vakum. Tak cukup sampai disitu, band pop semakin meredup setelah era lagu melayu selesai dan ditahun 2011 muncul boy band dan girl band dari era SMASH, Cherlybell dll membuat dunia music tanah air berubah drastis 360 derajat menjadi miliknya dunia K-POP. Dengan dikuasainya music K-POP membuat Indonesia latah dan cenderung meniru karya bangsa asing seperti music korea dan jepang.

Musik K-POP ditahun 2011 ke atas menjadi layaknya jamur dimusim penghujan dengan sering banyaknya band-band luar terutama band K-POP asal korea dan Jepang yang sering manggung di Indonesia salah satunya Super Junior membuat boy band dan girl band semakin menjamur di musik Indonesia. Dalam setiap acara music di televisi pasti selalu dijumpai boy band dan girl band yang kebanyakan dari hasil instan. Bukannya memihak salah satu jenis musik tetapi dengan semakin menjamurnya boy band dan girl band membuat musik Indonesia menjadi latah karena setiap produser akan dituntut untuk mendirikan boy band dan girl band menurut selera pasar tanpa memperhatikan kwalitas groub tersebut. Mungkin dari seribuan boy band dan girl band yang ada di Indonesia mungkin hanya satu atau dua boy band dan girl band yang benar-benar memiliki kwalitas dan karakter yang kuat dan yang bener-bener high quality. Diawal tahun 2012 angin segar menghampiri musik Indonesia yaitu dengan kembalinya band NOAH (dulu PETERPAN) merilis album terbaru dengan judul “Seperti Seharusnya” dengan single andalan “Separuh Aku” ciptaan David Keyboardis NOAH yang membuat musik Pop kembali merajai musik tanah air dan merebut kembali kejayaan zaman dulu. Dan gebrakan NOAH pertama yang dilakukan adalah rilis album di 3 benua dan 5 negara yang masuk dalam rekor MURI. Semoga dengan bangkitnya band NOAH bisa mengembalikan lagi kejayaan musik POP easy listening seperti zaman dulu.

Adsense Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Iklan

Recent Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Theme Support

banner

Pasang Iklan

Entri Yang Di Unggulkan

Terapi Berendam Es Batu Salah Satu Cara Cepat Memulihkan Energi Bagi Atlit

Solo – Sebagai seorang atlit harus dituntut mempunyai fisik stamina yang kuat dan tidak mudah lemah dikarenakan jadwal pertandingan yang pad...