Head Iklan

Rabu, 30 Januari 2013

DUTA SHEILA ON 7 BERPESAN UNTUK MEMERANGI ANTI PEMBAJAKAN LEWAT TWITTER




Jogjakarta – Masih ingat diingatan kalian sewaktu mendengar band satu juta copy, seperti PADI, DEWA 19, Sheila On 7, Jamrud, Peter Pan dll. Tapi mungkin julukan band sejuta copy seperti itu tidak akan pernah dan mungkin tiada akan pernah terdengar lagi julukan band satu juta copy untuk band-band saat ini terutama setelah diatas tahun 2008. Bagaimana sulitnya jaman sekarang menjual hasil karya berbentuk fisik CD, karena banyak band yang sebelum launching albumnya banyak lagunya sudah banyak ditemui dilapak-lapak pembajakan. Apalagi untuk menjadi band satu juta copy pada zaman sekarang, untuk menjual fisik CD sebanyak 100.000 keping saja sangat susah sekali. Bahkan band-band diindonesia bisa dihitung dengan jari band yang berhasil menjual fisik Cd nya lebih dari 100.000 copy. Ya mungkin ketidaktegasan polisi dan aparat hukum tentang pembajakan membuat pembajakan semakin meraja rela di Indonesia ini, ibaratnya jamur dimusim penghujan. Padahal untuk pasal untuk undang-undangnya sudah ada dan sudah diatur Pasal 1 angka (8) Undang-undang No 19 Tahun 2012 tapi dilapangan hasil realisasinya mlempep.
                Kabar sejuk sejenak menghinggapi band-band setelah datangnya era digital seperti RBT membuat karya musisi aman dari pembajakan, tapi diera tahun 2011 akhirnya pemerintah melarang dan isu memberhentikan layanan RBT (Ring Back Tone) membuat akhirnya RBT banyak ditinggalkan dan rumah produksi digital yang melayani jasa RBT banyak yang gulung tikar. Hasilnya musisi seperti band NIDJI yang 2/3 penghasilan dari RBT harus menerima pil pahit, bahkan Giring NIDJI melalui akun twitter resminya mengatakan takkan gigih meskipun RBT sudah tidak laku karena musisi sejati adalah musisi yang mempunyai mental baja, imbuh vocalis band Nidji ini.
                Akhdiyat Duta Modjo yang sekaligus vocalis Sheila On 7 yang pernah merasakan menjadi band satu juta copy pun juga ikut gerah, selain fisik CD yang sekarang mulai dibajak tetapi kini sudah mulai merambat hasil karya berupa merchandise Sheila On 7 pun sekarang banyak dibajak dan tidak ada lisensi resmi. Ungkapan kegerahan ini terlontar dalam akun resmi twitternya tentang pembajakan yang dilakukan oleh salah satu oknum yang membajak salah satu hasil karya band Sheila On 7 tersebut. Dalam akun twitter tersebut Duta Sheila On 7 menghimbau kepada para fans setianya semuanya untuk memerangi pembajakan serta banyak terima kasih kepada fansnya karena sudah diingatkan tentang maraknya pembajakan merchandise Sheila On 7. Terimakasi kepada sheilagank dan semua teman yg sudah memberi informasi dan mengingatkan @sheilaon7 akan hal pembajakan@Merchandise507 ;)...” Ungkap vocalis Sheila On 7 tersebut dalam akun resmi twitternya.

Video aksi Sheila On 7 ketika tampil membawakan single terbaru ditahun 2008
Adsense Indonesia trimurtiklik
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Iklan

Recent Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Theme Support

banner

Pasang Iklan

Entri Yang Di Unggulkan

Terapi Berendam Es Batu Salah Satu Cara Cepat Memulihkan Energi Bagi Atlit

Solo – Sebagai seorang atlit harus dituntut mempunyai fisik stamina yang kuat dan tidak mudah lemah dikarenakan jadwal pertandingan yang pad...