Head Iklan

Kamis, 13 Desember 2012

JEMBATAN ABANG SESEK PENGHUBUNG ANTARA DAERAH SUKOHARJO DAN KLATEN ROBOH HANYUT TERKENA BANJIR


Sukoharjo – Tepatnya hari Rabu tanggal 12 desember 2012 jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Abang Sesek yang menghubungkan antara daerah Sukoharjo dengan daerah Klaten ambrug hanyut tak tersisa karena dihantam oleh banjir karena hujan yang terus mengguyur wilayah Klaten dan Sukoharjo dari siang sampai sore hari. Menurut investigasi dari team wartawan Pandawa Lima Solo bahwa menurut penuturan dari salah satu warga yang berprofesi tukang becak yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa jembatan sesek ambrug sekitar pada pkl. 15.30 wib ketika waktu itu hujan terus turun dengan derasnya, dari pantauan warga tidak ada korban jiwa dikarenakan ketika banjir melanda dari pihak panitia pembuatan jembatan sesek sudah menghentikan arus jalan terutama pengendara sepeda motor dan becak yang sering melintasi di jembatan tersebut supaya berhenti dan berputar arah mencari jalan yang lain. Wartawan Pandawa Lima Solo waktu itu datang tepat pada pkl. 17.30 wib ketika mendokumentasikan jembatan sesek sudah terlihat ambrug dan hanyut terbawa oleh arus sungai yang begitu deras. Foto jembatan sesek ambrug dan hanyut bisa dilihat pada foto diatas.

Dengan ambrugnya jembatan abang sesek dipastikan akan sangat mengganggu aktivitas Sheila Gank Solo Pandawa Lima, dikarenakan jembatan tersebut adalah salah satu jembatan penghubung antara Sheila Gank Pandawa Lima korwil klaten dengan Sheila Gank Solo Pandawa Lima. Jembatan sesek tersebut setiap hari dilewati oleh sepeda motor, sepeda mini, becak dan yang melewati dan dimintai iuran sukarela sebesar Rp.1000,- dan diberi karcis untuk perawatan jembatan sesek tersebut. Namun kini setelah jembatan sesek tersebut ambrug maka dipastikan akan menghambat transportasi dari arah Sukoharjo menuju ke Klaten begitu juga sebaliknya. Sedangkan jembatan yang besar yang sedang dibangun sampai saat ini juga tidak kunjung selesai setelah dari deadline awal dari kontraktor pada bulan Desember 2012 sudah selesai namun pada tahap ini baru membangun konstruksi penyangga jembatan tersebut. Setelah dipastikan jembatan abang sesek ambrug maka bagi pengendara yang ingin menyabrang harus berputar arah sekitar 30 menit untuk sampai pada daerah Klaten dan Sukoharjo yang ingin dituju.
Adsense Indonesia Adsense Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Iklan

Recent Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Theme Support

banner

Pasang Iklan

Entri Yang Di Unggulkan

Terapi Berendam Es Batu Salah Satu Cara Cepat Memulihkan Energi Bagi Atlit

Solo – Sebagai seorang atlit harus dituntut mempunyai fisik stamina yang kuat dan tidak mudah lemah dikarenakan jadwal pertandingan yang pad...